gravatar

Kehebohan Binatang Tokek


Banyak orang membicarakan mengenai tokek(gecko) karena harganya yang sangat fantastik mulai dari puluhan juta, ratusan juta hingga milyaran rupiah tergantung dari beratnya. Sehingga di berbagai penjuru indonesia banyak orang berburu tokek untuk dipelihara sampai mencapai berat yang diinginkan.

Timbul pertanyaan saya.
Mengapa tokek bisa mencapai harga yang sangat fantastik? Apa manfaat dari binatang tokek ini?

Dari fenomena ini banyak orang yang tidak percaya karena mungkin belum membuktikannya. namun tidak sedikit yang bisa meraup keuntungan dari bisnis tokek ini.

Disalah satu media cetak yang cukup terkenal disemarang telah ditulis mengenai seminar budidaya tokek dan pembesarannya, hasilnyapun dibeli dari mulai 2ons, 3 - 4ons, 5ons keatas dengan harga puluhan juta hingga milyaran rupiah.
Dengan keadaan seperti ini siapa yang tidak akan tergiur dari bisnis tokek ini?
Saya juga mempunyai beberapa teman yang juga sedang memelihara tokek, ada yang sudah mencapai 2ons dan kata mereka pernah menjualnya juga. Mereka bercerita bahwa tokek tersebut diambil empedunya dan otaknya kemudian diawetkan, daging dan kulitnya dikeringkan dan di ekspor di negara China.

Saya ambil referensi dari koran yang sudah terpercaya, mengenai manfaat dari binatang tokek ini.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Prof Wang dari Universitas Henan Cina dapat menjawab atas pertanyaan tersebut, dan temuan mereka telah dipublikasikan dalam World Journal of Gastroenterology. Mereka mengkaji mengenai studi farmakologi atas Tokek dan kejelasan mekanisme anti-tumornya. Ternyata Tokek memiliki dampak positif pada tumor ganas demikian dalam laporan klinisnya

Zat aktif tokek tidak hanya meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh dari suatu organisme, tetapi juga menginduksi sel-sel tumor apoptosis (yang membunuh dirinya sendiri) serta menekan ekspresi protein VEGF dan bFGF, faktor pendukung berkembangnya kanker.

Kemoterapi, salah satu metode utama dalam pengobatan kanker yang kerap dilakukan para dokter saat ini, memiliki kelemahan karena tidak bisa selektif menyerang sel kanker sehingga memengaruhi zat antikanker itu sendiri, juga mengandung racun.

Pada 40 tahun terakhir ini, para ahli dari China telah mendapatkan dan menggunakan metode pengobatan kanker yang lebih efektif, yang diintegrasikan dengan TCM plus kemoterapi. Temuan-temuan tentang hal ini telah dipublikasikan setahun lalu pada 7 Juli 2008 di World Journal of Gastroenetrology (Jurnal Gastroenterologi).



nah....sekarang sudah jelas kan..mengapa tokek dihargai sangat mahal.
mungkin yang masih percaya mereka tetap berburu dan membudidayakan tokek.
dan bagi yang tidak percaya, tidak ada yang melarang anda untuk percaya.

Inilah fenomena di negri ini, ambil hikmahnya

saya sangat senang jika anda memberikan komentar...

saya cuma minta saran,bagaimana cara yang lebih bagus merawat tokek,supaya cepat besar.trims ... gusti ,Bali

Promosi Link Anda GRATIS

Anda bisa DIBANTU melakukan promosi link anda oleh 1.000.000 orang lebih, mau? klik disini untuk daftar GRATIS

Followers